Kopling 6 Per. Tekanan Lebih Merata

Akhir tahun 2011 lalu ramai membicarakan rumah kopling yang dilengkapi 6 pegas. MOTOR Plus edisi cetak sampai beberapa kali menulisnya. Dan terakhir edisi 675 lalu di halaman 11.

Kopling 6 pegas yang awalnya dibilang muncul dari Malaysia ini nongol pada momen yang pas. Kebetulan Yamaha New Jupiter-Z  mulai diharuskan turun di road race.

Bebek buatan Yamaha itu standarnya masih menggunakan rumah kopling model diafragma. Dipakai balap yang butuh performance tinggi  masih dirasa selip. Membuat kehadiran rumah kopling variasi atau racing bisa dijadikan solusi singkat.

Apalagi Honda Blade yang memang musuh bebuyutan Jupiter juga masih menggunakan rumah kopling diafragma. Membuat rumah kopling 6 pegas ini semakin laris manis. Maklum tersedia juga untuk Blade.

Walau pada dasarnya pengguna Blade banyak yang menggunakan rumah kopling Supra X125, namun sebagian tetap pilih rumah kopling 6 pegas ini. Apalagi sekarang harga yang disodorkan pedagang saling banting-bantingan.

Rumah kopling 6 pegas dipercaya karena membuat tekanan pada kampas kopling lebih merata. Dibanding comot dari motor harian yang hanya dilengkapi 4 atau 5 pegas.

Cara pasang kopling 6 pegas ini ditulis MOTOR Plus edisi 675 halaman 11. Bhkan lebih jelas dilengkapi nomer telepon mekaniknya. Cek aja ya.

Perihal aongmotorplus
Saya reporter di media motor, tepatnya MOTOR Plus dari Kompas Gramedia Group

11 Responses to Kopling 6 Per. Tekanan Lebih Merata

  1. chris mengatakan:

    Buat new yamaha scorpio dong. aϑa Gɑ̤̥̈̊k? Scorpio pnya ku sdah ϑΐ upgrade tpi nyari rmh kopling Ɣänğ 6 per susah ƁªЙǤĕĕĕ†.
    七み么れ长 丫口び

  2. chris mengatakan:

    Buat new yamaha scorpio dong. aϑa Gɑ̤̥̈̊k? Scorpio pnya ku sdah ϑΐ upgrade tpi nyari rmh kopling Ɣänğ 6 per susah ƁªЙǤĕĕĕ† . Gɑ̤̥̈̊k aϑa Ɣänğ jual.
    [τ̲̅н̲̅a̲̅и̲̅κ̲̅ ч̲̅o̲̅u̲̅]

  3. catur mengatakan:

    minta review MOTOR Plus edisi 675 halaman 11 dong mas..udh ketinggalan sy..heheheh
    mw liat review blade yg pake rumah kopling 6 per beserta dana yg harus disediakan jk ingin aplikasinya di blade. makasih ya mas

  4. keselip mengatakan:

    Dear guys..
    Ingin menginformasikan, jika teman-teman ingin melakukan jual / beli barang apa saja dan dari wilayah mana saja, kalian dapat mengiklankannya di keselip.com.

    Keselip.com merupakan portal untuk kalian bisa menitipkan barang yang akan kalian jual dengan cara mengiklankannya pada web kami secara GRATIS. Di keselip.com kalian juga bisa mencari barang dari berbagai macam kategori yang ada.

    Ditunggu kiriman iklannya ya….

    Thanks & Regards,

  5. junanda mengatakan:

    buat satria F ada gak?
    boleh juga tuh. pasti nendang

  6. herry mengatakan:

    cara pasangnagmn trus hrz da yang d rubah pa ga?

  7. M.Fagih mengatakan:

    buat yamaha scorpio z ada gak??

  8. Jepi mengatakan:

    yang buat yamaha scorpio z berapa harganya dan dimana belinya dijakarta?

  9. klo vega zr mau d rubah menjadi kopling manual biar lebih enak tarikannya, rumah koplingnya d ganti dengn rumah kopling ap an, , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: