Gaya Korean Pop atau KPOP

Demam KPOP atau Korean Pop sedang mewabah di kalangan anak muda. Datanya bisa dilihat dari wordpress blog KPop yang hitnya selalu menempati posisi nomer satu di dunia sejak beberapa hari atau beberapa minggu ini. Dan hebatnya blog yang nomer satu di dunia yaitu  dari Indonesia. Hit atau pembaca yang melihatnya dalam waktu sebentar sudah lebih dari 45 juta.

Perbincangan atau pembicaraan mereka seperti layaknya ABG yang tidak lepas dari band. Misalnya grup band MBLAQ. Singkatan dari Music Boys Live in Absolute Quality. Dari  wikipedia dijelaskan,  MBLAQ merupakan sebuah boy band   asal Seoul, Korea Selayang yang di produseri penyanyi R&B terkenal Rain.  Anggotanya berjumlah lima orang, antara lain Seung Ho, Lee Joon, GO, Cheundung dan Mir.

MBLAQ sendiri juga berada dibawah payung Jtunes Entertainment, yaitu sebuah agensi yang didirikan sendiri oleh Rain. Grup ini mulai muncul ke hadapan publik pada 9 Oktober 2009, dan kemudian merilis komposisi tunggal perdananya, “Oh yeah”, pada 4 Oktober 2009. Mblaq adalah salah satu band yang telah ditunggu kehadirannya sebelum debut. Salah satu faktor yang memengaruhi adalah Cheundung, yang bernama asli Park Sang Hyun merupakan adik dari salah satu anggota grup penyanyi wanita 2NE1, Sandara Park.

Meski Korean banget, sampul album mereka ada yang bareng Harley-Davidson, motor keluaran Amerika. Motor Korea yang masuk Indonesia salah satunya Daelim dan disini ganti nama jadi Kanzen.

Perihal aongmotorplus
Saya reporter di media motor, tepatnya MOTOR Plus dari Kompas Gramedia Group

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: