Seher 2 Ring

Seher standar selalu dilengkapi dengan 3 ring piston. Terdiri dari ring kompresi 1, ring kompresi 2 dan ring oli. Untuk keperluan balap muncul seher yang hanya dilengkapi 2 ring piston. Seperti terlihat pada gambar. Hanya ring kompresi dan ring oli.

Anehnya seher yang hanya dilengkapi 2 ring seperti jadi momok di dunai racing Indonesia. Di buku kuning dan regulasi lain latah ikut melarang penggunaan seher 2 ring. Harusnya para pembuat regulasi perlu gaul lagi dengan para produsen spare part. Membuat seher 2 ring harganya sama saja dengan 3 ring.

Investasi cetakannya sama saja, Om! Jadi, harga di pasaran bisa bersaing dengan seher 3 ring. Tidak seperti yang ditakutkan di regulasi katanya mahal. Malah seher 2 ring bisa lebih murah, hehehe kan ringnya hanya sedikit. Revisi tuh aturan, UUD 45 aja bisa di-amandemen!

Keterangan: Seher ini pernah dibahas lama banget di MOTOR Plus edisi cetak

Perihal aongmotorplus
Saya reporter di media motor, tepatnya MOTOR Plus dari Kompas Gramedia Group

2 Responses to Seher 2 Ring

  1. bhono mengatakan:

    Aman kah buat harian,,,soal harga gmna mahal ƍäª ya

  2. gads mengatakan:

    untuk motor apa aja tuh bos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: