Pisang Untuk Biker

MOTOR Plus edisi cetak, sudah lama sekali menulis pisang. Pisang disukai oleh croser asing yg ikut International Motocross di Indonesia.
Bukan berarti mereka hanya suka karena rasanya. Pisang salah satunya mengandung kalium. Bisa membuat tubuh tidak lemes.
Kejadian ini pernah sy alami ketika telat makan dan masuk UGD RS Siloam. Berdasarkan tes laboratorium, sy kekurangan kalium. Dokter menganjurkan agar makan pisang yg banyak.
Dan bagi yg mempunyai penyakit kolesterol tinggi, biasanya kalau malam tidak boleh makan nasi atau gula. Karena memicu trigeliserida tinggi, banyak yg salah paham. Mereka malah konsumsi apel sebagai pengganti nasi kalo malam.
Padahal makan apel juga pemicu trigeliserida tinggi. Mendingan pisang lebih murah dan tidak setinggi apel sebagai pemicu trigeliserida.
Memang kita sering termakan slogan negara barat. Apel, pir atau buah asal sana dianggap bagus, padahal buah lokal Indonesia bisa jadi lebih bagus.
Lainnya seperti ikan salmon katanya mengandung DNA tinggi, bagus untuk pertumbuhan otak balita dll. Padahal kalau diteliti, bisa jadi ikan bandeng lebih tinggi lagi DNA nya.
Slogan yg kita ingat ketika masa kecil, harus banyak minum susu. Padahal itu slogan negara sana yg menghasilkan banyak susu. Supaya susu mereka laku. Kita memang pasar bagi negara2 maju.
Indonesia punya banyak penduduk, sasaran empuk market mereka. Kalo saja kita mau cerdas, kita justru yg menyetir mereka. Apa daya semua mau menang sendiri.
Pemegang kekuasaan negara ini saja mau untung sendiri dgn korupsi. Padahal kalau bersih dari korup, negara ini lebih maju dari Ostrali. Pendidikan gratis, kesehatan gratis, pengangguran digaji.
Kalau saja anggaran belanja negara ini terealisasi semua sudah pasti begitu. Anggaran banyak yang dimakan pemegang kebijakan. Negara ini tetap jalan di tempat. Wallahu alam

Perihal aongmotorplus
Saya reporter di media motor, tepatnya MOTOR Plus dari Kompas Gramedia Group

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: